Wedding Preparation: Rekomendasi Vendor Dekorasi Wedding Bogor (antimainstream)

Di sini saya nggak akan merekomendasikan vendor dekorasi yang udah mainstream kaya Inogutama atau Kresna Decoration. Selain karena mereka udah terkenal banget di Bogor, harganya pun ku tak sanggup :”D.

Vendor-vendor yang akan saya bahas di blog ini beberapa belum terlalu lama berdiri, berkonsep minimalis, punya gaya rustic yang oke, dan tentu saja terjangkau di angka belasan atau 20+ jutaan saja. Nggak sampai 40 apalagi menembus angka 50-an juta. I know that price is every bride’s concern right? Beberapa udah saya lihat langsung saat menghadiri nikahan teman. Langsung aja yuk cek listnya.

Jimbonk Decoration

IG: @jimbonk_decoration

Lokasi : Bukit Cimanggu City

Tahu vendor ini pas ngedatangin nikahan teman di Djembar Venue Indraprasta. Saya pribadi suka sama dekornya yang semi vintage. Paling suka sama TV jadul dan pintu hijau tosca yang jadi background photobooth.

Kata teman saya yang waktu itu nikah pakai Jimbonk, “Nyari tuh yang belum terkenal, harganya belum terlalu mahal.” Nah, mungkin Jimbonk bisa jadi pertimbangan :).

Wedding Design Bogor

IG: @weddingdesignbogor

WA: 087824164602

Karena saya pengen dekor yang bergaya rustic, jadi saya ngebidiknya vendor-vendor yang memang punya banyak properti sesuai tema yang saya pengen. Dekorasi gebyok atau gabus serba putih gitu bukan selera saya banget.

Saya tahu vendor ini pun saat menghadiri pernikahan di Pringayu Sanctuary di Ciawi Bogor. Menurut saya eksekusinya manis dan pas. Untuk PL, dia menyesuaikan sama banyaknya bunga dan konsep dekorasi secara keseluruhan.

Kembardecoration

IG: @kembardecoration

WA: 08128424524

Dibandingkan dua vendor di atas, Kembardecoration ini menurut saya lebih punya effort dan elegan. Tapi dengan dua kelebihan ini, pastinya ada barang ada harga dong :”D.

Harganya memang lebih mahal, tapi hasilnya sesuai dengan yang didapatkan. Kalau nggak percaya, cek foto-foto berikut. Untuk PL, bisa komen di bawah nanti saya kirim via email.

Mustika Decoration

IG: @mustikadecoration

WA: 081285950835

Nah kalau tiga vendor di sebelumnya ekspert di venue outdoor, Mustika ini lebih sering nanganin venue indoor. Menurut teman saya yang memakai jasa Mustika, harganya masuk akal (di angka 17 juta untuk gedung Pasca Panen bulan Agustus 2017) dan itu udah termasuk panggung musik.

Terbukti meskipun vendor baru, Mustika Decoration langsung laris manis dipesan pengantin. Oh iya, harganya berdasarkan venue dan request model dekorasi. Jadi saat minta PL, mereka malah balik nanya akan nikah di mana dan konsep pelaminannya seperti apa.

Anzani Decoration

IG: @anzani_decoration.wedding

WA: 085697566927/08979966289

Dengar-dengar sih Anzani ini dulunya ‘anak’ Dendy Decoration yang udah terkenal di Bogor. Kenalan sama Anzani waktu makan Soto Kang Uus di Pengadilan! Hahaha πŸ˜€

Karena terhitung baru, belum banyak wedding yang ditangani sama Anzani. Tapi kalau melihat dekor rusticnya di gedung Wanita sih cukup oke kok. Dan pastinya sih masih fleksibel sama harga. Ya gak?

Nah segitu dulu aja rekomendasi vendor dekorasi (antimainstream) di Bogor. List di atas mungkin akan diupdate dalam waktu dekat. Saya sendiri sedang dalam proses negosiasi dengan salah satu vendor.

(Baca juga: Daftar Lagu untuk Pernikahan si Pecinta Musik Indie

Ada rekomendasi bagus lainnya?
 

Advertisements

61 thoughts on “Wedding Preparation: Rekomendasi Vendor Dekorasi Wedding Bogor (antimainstream)

  1. Hallo Mbak Riri,

    Terimakasih postingannyaso helpful banget, aku agak pesimis karena mindset-ku vendor di Bogor hanya untuk indoor aja.
    Aku boleh minta PL untuk kembar decor nya, Mbak?
    Terimakasih.

    Like

    1. Hai Mbak, aku cuma punya PL Kembar Decoration. Tapi dalam waktu dekat aku bakal review Wedding Design Bogor, vendor yang aku pakai dan budget yang aku keluarin. Ditunggu postingan selanjutnya ya πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s